Sejumlah Ketua DPC PPP di Sumut Juga Melawan

Sejumlah Ketua DPC PPP di Sumut Juga Melawan
Sejumlah Ketua DPC PPP di Sumut Juga Melawan

jpnn.com - JAKARTA - Pemecatan terhadap Ketua DPW PPP Sumut Fadly Nurzal dan tiga ketua DPW lainnya serta wakil ketua umum PPP Suharso Manoarfa langsung direspon pengurus daerah di Sumut. Suara perlawanan pun dikobarkan.

“Harus ada mekanisme yang jelas untuk itu, kalau dia melanggar AD/ART, merusak nama baik partai atau pindah partai bisa saja diberikan sanksi karena tiga hal ini yang paling besar kesalahannya. Sekalipun ada pelanggaran yang dilakukan, kan ada peringatan terlebih dahulu sebelumnya. Sementara Ketua DPW sendiri tidak melakukan pelanggaran apapun,” kata Wakil Ketua DPW Sumut Aswan Jaya, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Ketua DPC PPP Asahan Jamyus Silalahi menyatakan dengan tegas menolak keputusan tersebut dan akan melakukan upaya perlawanan jika memang benar-benar hal itu dilakukan DPP.

Menurutnya, Suryadharma Ali (SDA)-lah yang melanggar aturan dan berdampak pada kinerja kader yang berjuang memperoleh dukungan masyarakat.

“Itu tidak sah dan tidak sesuai mekanisme. Kita akan lawan pemecatan kepada saudara Fadly. Bersama DPC yang lain, kita akan surati DPP. Ini kan bukan milik perseorangan. Jadi kita tidak sepakat,” ujarnya.

Ketua DPC PPP Langkat Nurul Azhar Lubis pun meminta agar keputusan ini dapat dipertimbangkan dengan matang oleh pimpinan di pusat. Sebab sebagai partai yang sudah lama berkecimpung di perpolitikan Indonesia, tidak bisa membuat keputusan dengan sikap emosional dan terpancing strategi partai lain. Kalau itu dilakukan, menurutnya sama saja menghancurkan PPP secara tidak langsung.

“Mekanisme seperti rapat pleno kan ada, tidak bisa begitu saja. Saya khawatir nanti ini berdampak pada konsolidasi di internal termasuk koalisi dengan partai lain. Belum lagi kader-kader yang di bawah ini, seperti kehilangan induk nanti. Kalau Ketumnya saja bisa berbuat begitu, bagaimana anggotanya,” sebutnya. (bal/rbb/sam/jpnn)


JAKARTA - Pemecatan terhadap Ketua DPW PPP Sumut Fadly Nurzal dan tiga ketua DPW lainnya serta wakil ketua umum PPP Suharso Manoarfa langsung direspon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News