Masukkan Nama Jokowi di UN, Kemendikbud Dinilai Cari Muka

Masukkan Nama Jokowi di UN, Kemendikbud Dinilai Cari Muka
Masukkan Nama Jokowi di UN, Kemendikbud Dinilai Cari Muka

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDI-Perjuangan Pramono Anung Wibowo mengatakan Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tidak tahu-menahu mengenai adanya soal di ujian nasional yang menggunakan namanya.

"Internal partai sudah tanyakan langsung itu ke Jokowi. Beliau jawab, sama sekali tidak tahu-menahu tentang itu," kata Pramono, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (17/4).

Selain itu lanjut mantan Sekjen PDI-P itu, Jokowi sama sekali tidak menginginkan namanya disebut-sebut dalam soal ujian sebab sangat tidak etis.

"Saya yakin, ini kerjaan orang-orang di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka cari muka (carmuk) saja," tegas Wakil Ketua DPR itu.

Karena motifnya cari muka itu, lahir kreatifitas yang sangat tidak pada tempatnya karena ada yang diuntungkan dan ada yang dirugikan. "Dan ini pastilah dari internal Kemendikbud, sebab proses pembuatan soal itu bersifat tertutup," imbuhnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Politisi PDI-Perjuangan Pramono Anung Wibowo mengatakan Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tidak tahu-menahu mengenai adanya soal di ujian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News