Tim Penjinak Bom Turut Kawal Capres-Cawapres

Tim Penjinak Bom Turut Kawal Capres-Cawapres
Tim Penjinak Bom Turut Kawal Capres-Cawapres

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah dideklarasikan partainya terus mendapatkan pengawalan dari Markas Besar Kepolisian RI.

Korps baju cokelat di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Sutarman, itu sudah membentuk tim untuk pengamanan capres cawapres.

"Tim yang dibentuk itu lengkap," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie, Kamis (17/4).

Jenderal bintang dua itu menambahkan tim itu terdiri dari personel yang berkemampuan driving, pengawalan dan lainnya. "Ada penjinak bom juga," kata bekas Kapolres Sidoarjo, Jawa Timur, ini.

Ronny memaparkan, ada enam tim yang disiagakan untuk melakukan pengawalan. Namun, untuk jumlah personelnya Ronny belum bisa menyebutkan dengan alasan kepentingan pelaksanaan tugas.

"Kalau misalnya ada tiga pasangan capres bisa saja tiga melakukan pengawalan, tiga akan standby untuk back up. Atau satu pasangan didampingi oleh dua tim," katanya. Yang jelas, kata Ronny, itu tergantung bagaimana situasi kondisi di lapangan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah dideklarasikan partainya terus mendapatkan pengawalan dari Markas Besar Kepolisian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News