Pelajar Bikin Ulah Usai UN

Pelajar Bikin Ulah Usai UN
Pelajar Bikin Ulah Usai UN

jpnn.com - JAKARTA -- Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat sudah selesai digelar. Namun, pengumuman kelulusan belum digelar, pelajar sudah melakukan perbuatan tak terpuji. Bahkan, masuk dalam kategori tindakan melanggar hukum.

Ulah mereka pun beragam. Mulai dari tawuran, membawa sajam, konvoi kendaraan bermotor, tak menggunakan helm, hingga berboncengan lebih dari dua orang di atas sepeda motor. Hal ini tentunya mengundang keprihatinan. Termasuk dari kalangan Kepolisian RI.

"Patut kita sayangkan. Ada beberapa di antara mereka melampiaskan kegembiraan dan melanggar ketentuan perundang-undangan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, Kamis (17/4).

Boy menyatakan, dari awal disampaikan agar peserta UN  mempersiapkan diri dengan baik. "Tapi ternyata baru melaksanakan UN level SMA, sudah melakukan pelanggaran hukum. Selesai ujian, belum selesai tanggungjawab mereka," kata Agus lagi.

Siswa yang kedapatan membawa senjata tajam sudah ditangkap. Hanya saja jumlah dan lokasinya belum disampaikan detail. "Yang jelas kita sudah lakukan penindakan di Medan, Jakarta, Jawa Timur. Kita masih menunggu info di wilayah lain," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat sudah selesai digelar. Namun, pengumuman kelulusan belum digelar, pelajar sudah melakukan perbuatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News