George Toisutta Layak Dampingi Jokowi

George Toisutta Layak Dampingi Jokowi
George Toisutta Layak Dampingi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi Masyarakat Peduli Kepemimpinan Nasional (OMPKN) mengharapkan bekas KSAD Jenderal (Purn) George Toisutta (GT) bersedia diusulkan menjadi cawapres mendampingi capres PDIP Joko Widodo.

Ketua Umum MPKN John Manase Toisuta mengatakan GT merupakan cawapres potensial dari kalangan militer yang layak diperhitungkan selain Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, GT  dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Kendati GT kurang populer di kalangan masyarakat, namun John yakin, bekas Pangkostrad itu merupakan jenderal karir yang cukup baik dari sisi kepribadian, prestasi maupun pengabdiannya kepada bangsa. Karenanya, dalam waktu dekat MPKN akan mengusulkan GT ke PDIP supaya dijadikan cawapres pendamping Jokowi.

"Kita juga akan bertemu Pak GT agar yang bersangkutan bersedia diusulkan oleh MPKN. Kita berharap beliau (GT) bersedia diusulkan," kata John didampingi Sekjen MPKN Suedy Samalo, bekas Duta Besar RI untuk Sudan Tajudin Noer Bolimakalu, Ketua MKPN Ray Sahetapy dan Radja Richard saat konfrensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/4).

MPKN menilai GT sosok yang tegas, berpengalaman luas, mumpuni di bidang kemiliteran dan pertahanan.

Prestasinya ditunjukan saat bertugas di Papua dan Aceh serta beberapa posisi strategis di TNI AD. "Orangnya juga low profile (rendah hati). Kita ingin mendorong beliau," tekad John.

MPKN juga melihat GT adalah sosok potensial dan tokoh yang dapat menyuarakan kehendak rakyat maupun kemajuan pembangunan Indonesia.

Karenanya, John menambahkan, sudah selayaknya figur sekaliber GT mendapatkan tempat strategis memimpin negeri ini. "Beliau (GT) saya kira layak menjadi wapres," tegasnya.

JAKARTA - Organisasi Masyarakat Peduli Kepemimpinan Nasional (OMPKN) mengharapkan bekas KSAD Jenderal (Purn) George Toisutta (GT) bersedia diusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News