SDA Sebut Ada Pihak Luar Hambat Koalisi PPP-Gerindra

SDA Sebut Ada Pihak Luar Hambat Koalisi PPP-Gerindra
Suryadharma Ali. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kisruh internal di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga akibat intervensi dari pihak luar. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengklaim  menemukan indikasi terkait hal tersebut.

"Aroma itu (keterlibatan pihak luar) kuat," kata Suryadharma kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/4).

Ia tidak menjelaskan siapa pihak luar yang dimaksud maupun sejauh mana keterlibatan mereka. Namun, Suryadharma mengatakan bahwa tujuan mereka adalah menghalangi PPP untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. "Intinya itu. Intinya itu," ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah DPW PPP mendesak agar Suryadharma segera dicopot dari jabatannya. Mereka keberatan dengan kehadiran Suryadharma di acara kampanye akbar Partai Gerindra di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Suryadharma pun bereaksi dengan memecat Wakil Ketua Umum Suharso Manoarfa dan empat orang ketua DPW. Mereka dianggap merusak keharmonisan organisasi dengan manuver tersebut. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Kisruh internal di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga akibat intervensi dari pihak luar. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News