BPK Periksa Dana Kampanye Penyelenggara Negara

BPK Periksa Dana Kampanye Penyelenggara Negara
BPK Periksa Dana Kampanye Penyelenggara Negara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Purnomo mengaku pihaknya menerima permintaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melakukan pemeriksaan dan audit anggaran dana kampanye para penyelenggara negara yang melakukan kampanye pemilu pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April lalu.

“Ada permintaan dari Presiden melalui Pak Sudi (Mensesneg), untuk mengaudit seluruh penyelenggara negara yang ikut pemilu, apakah dia menggunakan fasilitas negara. BPK sedang menginventarisir dan langsung nanti mengadakan pemeriksaan," kata Hadi Poernomo seusai menyerahkan buku Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2013, di kantor Kepresidenan, Kamis (19/4).

Permintaan tersebut, jelas Hadi, sedang diperiksa. Ia menyebutkan, semua penyelenggara negara yang ikut pemilu masih diteliti, dan sampai saat ini penelitian itu masih belum rampung.

Hadi mengaku belum dapat  memastikan kapan audit tersebut rampung. Dia meminta waktu semua pihak untuk bersabar. "Belum, kalau udah selesai saya akan melapor," tandas Hadi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Purnomo mengaku pihaknya menerima permintaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News