Hujan Kartu Lawan Selangor FA, Suharno Kecewa

Hujan Kartu Lawan Selangor FA, Suharno Kecewa
Pelatih Arema Cronus, Suharno kecewa dengan pemainnya yang banyak mendapat kartu kuning saat meladeni Selangor FA. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Permainan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Rabu (16/4) saat menjamu Selangor FA memang cukup keras. Dengan tensi pertandingan serta rivalitas negara Indonesia dan Malaysia, tidak mengherankan bila Singo Edan ada dalam tekanan. Para pemain pun punya emosi tinggi dan sering bikin pelanggaran keras kepada pemain Selangor FA.

Total, ada delapan pelanggaran dari Arema, dan delapan pelanggaran dari Selangor FA. Lima diantaranya, berubah jadi empat kartu kuning untuk Arema dan satu kartu merah untuk Selangor FA. I Gede Sukadana, Alfarizi, Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi diganjar kartu kuning oleh wasit Gamini Nivon Robesh dari Sri Lanka.

Bahkan dari lima laga yang telah dilakoni Arema Cronus di AFC Cup, hanya melawan Selangor baik tandang maupun kandang ada pemain Arema yang terkena kartu kuning. Saat main imbang 1-1 di Selangor, Cristian Gonzales dan Victor Igbonevo diganjar kartu kuning. Saat lawan Maziya S&R, Hanoi T&T, tak satu pun pemain Arema yang terkena kartu kuning.

Para pemain yang terkena kartu, sebaiknya harus berhati-hati. Sebab, regulasi AFC Cup berbeda dengan ISL. Aturan ISL memberi hukuman tak boleh tanding setelah dapat tiga kartu kuning pertama di kompetisi. Sedangkan, AFC Cup menganut aturan dua kartu kuning.

Pelatih Arema, Suharno jelas kecewa karena bila ada pemain yang terkena akumulasi. Untungnya, beban laga 23 April 2014 lawan Hanoi T&T nanti tidak berat karena Arema sudah lolos 16 besar.

“Ya kita sayangkan ada kartu kuning untuk pemain, apalagi kalau ada yang sampai berbuah hukuman akumulasi. Tapi, kita tak bisa memprediksi dia akan kena kartu atau tidak. Pemain hanya memikirkan kemenangan dan kerja keras untuk timnya,” tegas Suharno kepada Malang Post (Group JPNN.com).

Dari beberapa pos pemain yang terkena kartu kuning, hanya pos Alfarizi saja yang krusial. Arema minim bek sayap. Baik Farizi maupun Benny Wahyudi tak punya pelapis. Gilang Ginarsa belum teruji, sedangkan Muhammad, bek muda, masih mengalami cedera ligamen.

Sementara, di posisi tengah, ada banyak stok pemain pengganti yang bisa dipasang oleh Joko Susilo. Bila Gustavo atau Bustomi kena akumulasi, ada I Gede Sukadana yang main cukup baik.

MALANG - Permainan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Rabu (16/4) saat menjamu Selangor FA memang cukup keras. Dengan tensi pertandingan serta rivalitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News