Adik Atut Merasa Dijebak Cabup Lebak

Adik Atut Merasa Dijebak Cabup Lebak
Adik Atut Merasa Dijebak Cabup Lebak

jpnn.com - JAKARTA - Adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan merasa dijebak oleh mantan calon Bupati Lebak  Amir Hamzah dalam pengurusan perkara sengketa Pilkada di Mahkamah konstitusi (MK).

Hal ini disampaikan Wawan saat bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Susi Tur Andayani di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (17/4). Ia mengungkapkan, dijebak Amir terkait pemberian bantuan uang sebesar Rp 1 miliar.

"Saya terus terang merasa dijebak oleh Amir Hamzah karena Amir menyebut pada saat pertemuan tanggal 29 September 2013 itu saya siap bantu Rp 2 miliar. Padahal saya di pertemuan itu tidak pernah mengiyakan untuk membantu," kata Wawan di persidangan.

Atas dasar itulah, menurut Wawan, terdakwa Susi kerap mengejarnya untuk meminta sejumlah uang. Padahal ia mengklaim sama sekali tidak pernah menjanjikan hal itu.

"Mungkin ini di pemikiran bu Susi bahwa saya siap bantu sehingga saya terus dikejar minta uang," sambung Wawan.

Wawan akhirnya mengaku terpaksa memberikan Rp 1 miliar, karena terdakwa Susi Tur menunjukkan pesan singkat yang berisi kemarahan Akil.

"Bu Susi tak lama kemudian telepon ke pak Amir terus disambungkan ke saya. Di situ saya menyanggupi bantu pak Amir karena saya berpikiran pak Akil marah dan saya khawatir akan berpengaruh ke Pilkada Serang dan saya butuh bu Susi untuk Pilkada Serang," ungkap Wawan.

Kepada majelis hakim, Wawan mengaku mengatasnamakan kakaknya Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah menyetujui pemberian bantuan tersebut.

JAKARTA - Adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan merasa dijebak oleh mantan calon Bupati Lebak 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News