Debitor Mikro Mandiri, Dapat Rejeki Nomplok

Debitor Mikro Mandiri, Dapat Rejeki Nomplok
Debitor Mikro Mandiri, Dapat Rejeki Nomplok
JAKARTA-Bank Mandiri menghadirkan Program Undian Mandiri Mikro Superejeki sebagai bentuk apresiasi kepada debitur mikro yang telah berjalan minimal 6 bulan serta melaksanakan pembayaran kredit secara lancar dan tepat waktu. Program ini, akan memberikan hadiah berupa mobil, motor, kulkas, TV dan hadiah menarik lainnya dengan nilai total hingga milyaran rupiah.

“Ketepatan mereka dalam memenuhi kewajiban kreditnya telah menyumbang penurunan rasio NPL gross pada triwulan III tahun 2008 menjadi 4,44% dan NPL net 0,56%. Kami yakin dengan Program ini akan semakin mendorong dan lebih meningkatkan pengelolaan usahanya serta kedisiplinan dalam membayar kewajiban kreditnya. Hal ini tentunya akan menjaga kualitas kredit mereka,” kata Budi Gunadi Sadikin, Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri.

Apresiasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi debitur mikro yang telah berjalan minimal 6 bulan serta melaksanakan pembayaran kredit secara lancar dan tepat waktu. Tetapi Bank Mandiri juga akan mempersembahkan Beasiswa Mandiri Prestasi pada tahun 2009 kepada lebih dari 3.000 putra/putri berprestasi dari debitur mikro yang memiliki kinerja baik dan masih sekolah ditingkat SD s/d SMA.

Sampai dengan triwulan III/2008, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit usaha mikro sebesar Rp 4 triliun atau meningkat sebesar 84% dari akhir triwulan III/2007 sebesar Rp 2,2 triliun. Penyaluran kredit tersebut meliputi lebih dari 240.000 usaha mikro yang tersebar di Indonesia. Saat ini Bank Mandiri telah memiliki jaringan layanan mikro sebanyak 600 Micro Business Unit (MBU) dan akan terus bertambah di tahun mendatang. Bank Mandiri juga memberikan pembinaan dengan melakukan pelatihan kewirausahan kepada debitur-debitur mikro. (wid)

JAKARTA-Bank Mandiri menghadirkan Program Undian Mandiri Mikro Superejeki sebagai bentuk apresiasi kepada debitur mikro yang telah berjalan minimal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News