Samsung Luncurkan Gadget Tizen di Kuartal Kedua 2014

Samsung Luncurkan Gadget Tizen di Kuartal Kedua 2014
Samsung Tizen

jpnn.com - SEOUL -- Simpang siur tentang munculnya perangkat terbaru dari Samsung yang konon kabarnya akan menggunakan sistim operasi terbaru buatan sendiri, yaitu Tizen, bakal terjawab pada akhir kuartal kedua tahun ini.

Samsung bakal merilis gagdet terbarunya tersebut dengan OS Open-source buatan sendiri dan menyandingkannya dengan produk flagship lainnya.

"Smartphone pertama berbasis Tizen akan meluncur menjelang akhir kuartal kedua. Handset ini akan bersaing dengan smartphone flagship yang menjalankan Android," ungkap sumber Samsung.

Laman CNet, menyebutkan, Samsung memiliki harapan tinggi untuk Tizen, sistim operasi open-source tetapi memiliki unsur Android seizin Google. Sistim ini dirancang agar Samsung bebas dari ketergantungan pada Android.

Meski demikian, OS Android tetap menjadi pilihan bagi bottom line Samsung. Wakil Presiden Senior Samsung Yoon Hankil mengatakan Tizen akan dianggap sukses jika bisa mencapai 15 persen dari penjualan smartphone perusahaan.

Sebelumnya, gagdet Tizen dikabarkan bakal diluncurkan dalam ajang Mobile world Congress (MWC) di Barcelona. Namun kabar itu ternyata tidak terbukti. (esy/jpnn)


SEOUL -- Simpang siur tentang munculnya perangkat terbaru dari Samsung yang konon kabarnya akan menggunakan sistim operasi terbaru buatan sendiri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News