465 Personel Polres Bekasi Amankan Perayaan Paskah

465 Personel Polres Bekasi Amankan Perayaan Paskah
465 Personel Polres Bekasi Amankan Perayaan Paskah

jpnn.com - BEKASI -- Polisi Resor (Polres) Metro Bekasi menyiapkan 465 personil untuk pengamanan perayaan umat Kristiani Tri Hari Suci yaitu Kamis Putih (17/4), Jumat Agung, Jumat (18/4), Sabtu Suci (19/4) dan Minggu Paskah (20/4).

"Pengamanan Paskah ini akan kita mulai dari Kamis (17/4) hingga Minggu (20/4) yang akan datang, dan lebih dari setengah kekuatan yang ada kita kerahkan semua," jelas Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo kepada GoBekasi (JPNN Grup), Kamis (17/4).

Siswo mengatakan, pengamanan yang dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup bekerjasama dengan pihak Gereja yang melaksanakan kegiatan Paskah.

"Ancaman sabotase dan ancaman terorisme masih menjadi perhatian dan prioritas keamanan dalam pengamanan hari paskah kali ini," imbuhnya.

Selain ancaman dan terorisme menurut Siswo, ancaman penyusupan dari jamaah yang akan mengikuti misa Paskah nanti juga akan menjadi prioritas pengamanan. Sebabnya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya akan melakukan pengamanan all out di setiap gereja.

"Hampir semua Gereja yang ada di wilayah bekasi melakukan kegiatan Paskah, Nantinya disetiap gereja akan ada 10 opersonel kepolisian lengkap dengan peralatan metal detektor, untuk itu pengamanan juga harus dilakukan ekstra ketat," pungkasnya. (joy)


BEKASI -- Polisi Resor (Polres) Metro Bekasi menyiapkan 465 personil untuk pengamanan perayaan umat Kristiani Tri Hari Suci yaitu Kamis Putih (17/4),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News