PKB Optimis Raih Kursi Satu Fraksi

PKB Optimis Raih Kursi Satu Fraksi
PKB Optimis Raih Kursi Satu Fraksi

jpnn.com - JAKARTA -- Peningkatan perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta membuka peluang memenuhi syarat membentuk fraksi sendiri di DPRD DKI Jakarta.Salah satu syarat membentuk satu fraksi di DPRD DKI Jakarta, dibutuhkan perolehan enam kursi. Kondisi demikian tidak terprediksi oleh masyarakat.

Partai berbasis nahdliyin itu mengalami peningkatan suara hingga 600 persen. "Kalau pemilu lalu, kami hanya mendapatkan satu kursi. Tahun ini, kami mendapatkan enam kursi," ungkap Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbialah Ilyas, Kamis (17/4).

Atas dasar perolehan kursi itulah, Hasbiallah meyakini bisa menjadi fraksi sendiri, dan tidak harus bergabung dengan partai lain. Selain itu, Hasbi juga yakin pihaknya akan diberikan jatah kursi pimpinan komisi di DPRD. "Kami yakin jatah satu kursi pimpinan komisi bisa diraih," tutur dia.

Dari data internal PKB Jakarta, sambung Hasbiallah, enam kursi PKB diraih dari lima wilayah ibukota. "Hasil ini adalah kerja keras para caleg yang terus menyosialisasikan PKB selama kampanye," beber dia.

Terlebih pihaknya terus mengevaluasi hasil pemilu sebelumnya. "Kekalahan 2009 benar-benar menjadi evaluasi kami. Dan kesuksesan ini merupakan sukses ketum dan sekjen memimpin PKB," tukas Hasbiallah. (cr1)


JAKARTA -- Peningkatan perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta membuka peluang memenuhi syarat membentuk fraksi sendiri di DPRD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News