Paskah, Tempat Hiburan di Manado Tutup

Paskah, Tempat Hiburan di Manado Tutup
Paskah, Tempat Hiburan di Manado Tutup

jpnn.com - MANADO - Terkait perayaan Paskah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado mengimbau tempat hiburan untuk tutup sementara.

"Kami sudah imbau dengan mengirim surat edaran dalam rangka perayaan Paskah," kata Kepala Disparbud Manado Hendrik Warokka, kemarin.

Ditambahkannya, penutupan sementara dilakukan pada sejumlah tempat hiburan seperti night club, pub, dan tempat karaoke. "Untuk semua tempat yang berkaitan dengan kebisingan," ucapnya.

Sementara itu mengenai jadwal penutupan sementara tersebut, jelas Warokka, telah dilakukan sejak Kamis hingga Minggu malam. Jadi nanti dibuka kembali pada hari Senin," kuncinya.

Sementara itu sejumlah warga berharap pemerintah tidak terlalu ketat menerapkan imbauan itu. Sebab, yang harus dijaga sakral dalam perayaan Paskah ini adalah Jumat Agung dan ibadah Paskah pada Minggu nanti.

"Kalau night club, pub, dan tempat lain yang menyebabkan kebisingan kami setuju ditutup sementara, asalkan bukan tempat nongkrong yang boleh dengan bebas diakses warga seperti cafe," ujar Anita, warga Wenang.

"Kan, biasanya malam Sabtu dan malam Minggu cafe tidak ditutup walaupun dalam suasana Paskah," kata jemaat salah satu denominasi gereja ini. (***)


MANADO - Terkait perayaan Paskah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado mengimbau tempat hiburan untuk tutup sementara. "Kami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News