Amien Rais Bantah Koalisi Islam Dipimpin Gerindra

Amien Rais Bantah Koalisi Islam Dipimpin Gerindra
Amien Rais Bantah Koalisi Islam Dipimpin Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membantah bahwa koalisi Indonesia Raya yang dibentuk akan dikomandoi Partai Gerindra.

"Tidak ada, semua hanya kebetulan," katanya usai menghadiri pertemuan tokoh partai Islam di Jalan Cikini Raya, Jakarta, Kamis malam (17/4).

Dia menjelaskan, nama dari koalisi itu terinspirasi dari semangat membentuk koalisi politik yang besar untuk memudahkan pemerintahan Indonesia lima tahun ke depan.

Menurut Amien, dirinya mengusulkan dibentuk koalisi Indonesia Raya untuk mengganti koalisi poros tengah yang dianggap telah usang. Karena itu, diapun berharap agar koalisi yang baru dibentuk ini diikuti oleh sebanyaknya partai politik.

"Poros tengah konotasinya sudah terlalu sempit dan cenderung dianggap sebagai perkumpulan partai Islam," jelasnya.

Atas dasar itu, Amien menyarankan koalisi poros tengah tak digunakan lagi dan beralih ke koalisi Indonesia Raya.

Pertemuan ini sendiri juga dihadiri perwakilan Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Bulan Bintang. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membantah bahwa koalisi Indonesia Raya yang dibentuk akan dikomandoi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News