Peserta Konvensi Dorong Demokrat-Gerindra Berkaolisi

Peserta Konvensi Dorong Demokrat-Gerindra Berkaolisi
Peserta Konvensi Dorong Demokrat-Gerindra Berkaolisi

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang peserta konvensi capres Partai Demokrat, Irman Gusman mendukung bila partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkoalisi dengan Gerindra. Sebab, Demokrat bisa menawakan calon wakil presiden dari hasil konvensi,

“Kedua partai itu sangat tepat kalau berkoalisi. Gabungan dua partai itu sudah cukup memenuhi syarat 20 persen kursi DPR,” ucap Irman kepada INDOPOS (Group JPNN.com), Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Ketua DPD itu menilai jika Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres, maka sangat ideal bagi Demokrat untuk menawarkan cawapres yang berasal dari 11 peserta konvensi. “Koalisi ini tentu bagus sekali, tinggal diintensifkan. Selama ini, hubungan Pak SBY dan Prabowo sudah bagus. Keduanya sama-sama dari Akabri,” tuturnya.

Selain itu, Demokrat memang tidak bisa mengusung capres jika melihat suara yang di kisaran 10 persen. Kondisi itu juga dialami PDIP, Golkar, dan Gerindra. Namun, indikasi semakin dekatnya Demokrat ke Gerindra jelas merupakan sebuah langkah positif. “Harapannya, Pak SBY yang tahu mitra koalisi dan siapa yang bisa dipasangkan dengan Prabowo. Kedua partai ini juga memiliki platform sama,” jelas Irman. (fdi/indopos.co.id)

 


JAKARTA - Salah seorang peserta konvensi capres Partai Demokrat, Irman Gusman mendukung bila partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News