Ganda Putri Kirim Satu Wakil ke Final

Ganda Putri Kirim Satu Wakil ke Final
Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu sukses menapak ke final pada BWF World Junior Championships 2014. Getty Images

jpnn.com - ALOR STAR - Indonesia masih memelihara peluang merebut gelar juara nomor ganda putri pada BWF World Junior Championships 2014. Itu terjadi setelah Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu sukses menapak ke final.

Tiket itu diraih setelah Rosyita/Apriani berhasil menghentikan perlawanan wakil Tiongkok, Jiang Binbin/Tang Pingyang dengan skor 21-13, 21-16 di Stadion Sultan Abdul Halim, Kamis (17/4) malam.

Kemenangan itu sekaligus menghentikan ambisi Tiongkok menempatkan dua wakilnya di babak final. Pasalnya, di semifinal lainnya mempertemukan dua wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yi Fan kontra Du Yue/Li Yin Hui.

“Kalau adu cepat pasti mereka lebih unggul. Kalau kami main drive terus, mereka juga lebih senang. Jadi kami bawa mereka ke irama permainan yang kami mau,” terang Apriani di laman PP PBSI.

Kemenangan itu juga menjadi awal bagus bagi Apriani. Pasalnya, ini adalah kali pertama Apriani berlaga di WJC. Sementara, bagi Rosyita, ini adalah partisipasi ketiga.

“Rasanya senang sekali bisa lolos ke final. Saya kan belum pernah ikut WJC, jadi berkesan sekali, sampai-sampai saya menitikkan air mata. Saya beruntung bisa diberi kesempatan berpasangan dengan Rosyita yang lebih senior,” tegas Apriani. (jos/jpnn)


ALOR STAR - Indonesia masih memelihara peluang merebut gelar juara nomor ganda putri pada BWF World Junior Championships 2014. Itu terjadi setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News