Barito Putera Harus Fokus di Laga Penting

Barito Putera Harus Fokus di Laga Penting
Barito Putera Harus Fokus di Laga Penting

jpnn.com - BANJARMASIN – Barito Putera tak ingin kehilangan angka di kandang Persita Tangerang, Stadion Singaperbangsa, Jumat sore (18/4) nanti. Laga ketujuh Abanda Herman dkk dinilai penting. Pasalnya mereka fokus meraih poin penuh pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) putaran pertama tahun ini.

“Pertandingan itu adalah laga yang amat sangat penting. Karena di sisa pertandingan putaran pertama ini, kami harus bisa mendapatkan poin. Ya, setidaknya satu poin,” ucap pelatih kepala Barito Putera Salahudin.

Ya, hingga laga keenam ISL putaran pertama tahun ini, The Yellow River—julukan Barito Putera—memang masih harus puas bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara grup barat, atau dua level di bawah Persita Tangerang.

Seperti diketahui, Abanda Herman dkk memang tak tampil memukau di awal kompetisi. Hingga melakoni laga kelima, The Yellow River hanya sukses meraih satu poin, saat bertandang ke markas Gresik United, Februari lalu. Mereka berhasil menahan imbang Kebo Giras—julukan Gresik United—dengan skor 2-2.

Kebuntuan Barito Putera dalam lima laga tersebut terbayar setelah sukses meraih poin penuh saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Demang Lehman, pertengahan Maret lalu. Barito unggul 2-1 atas PBR.

Tren tak pernah menang yang melanda The Yellow River dalam lima laga awalnya putaran pertama ISL 2014 ini tentu menjadi cacatan buruk. Pasalnya, dari pertandingan-pertandingan tersebut, Abanda Herman dua kali mengalami kegagalan kandang. Di antaranya, saat menjamu Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Sang arsitek mengakui, anak-anak asuhnya itu memang tampil buruk di awal kompetisi. Ia mengatakan, anak-anak asuhnya kurang fokus dalam menjalani laga.

Selain itu, faktor kekosongan di lini tengah juga dinilai sebagai kendala di tubuh tim. Salahudin mengatakan, tak ada sosok pemimpin di lapangan yang bisa mengatur serangan dan membongkar pertahanan lawan.

BANJARMASIN – Barito Putera tak ingin kehilangan angka di kandang Persita Tangerang, Stadion Singaperbangsa, Jumat sore (18/4) nanti. Laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News