Tiga Klub Jakarta Berebut Puncak

Tiga Klub Jakarta Berebut Puncak
Tiga Klub Jakarta Berebut Puncak

jpnn.com - JAKARTA – Musim superketat Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 kembali hadir di Jakarta. Selama sembilan hari kedepan (19-27 April), pecinta basket di ibu kota dapat menikmati 37 game seru liga basket kasta tertinggi tanah air. Dalam seri kelima yang akan berlangsung di Hall A Basket Senayan.

Dibandingkan seri kedua Januari lalu, tensi persaingan kali ini (seri kelima) jauh lebih memanas. Semua tim bakal all out mengincar kemenangan, demi mengamankan tiket lolos ke Championship Series. Padahal, hanya delapan tiket yang tersedia untuk tampil di babak perebutan gelar di Jogjakarta, Juni nanti.

Seri kelima ini juga sekaligus menjadi medan pertempuran panas tiga tim asal ibu kota. Satria Muda BritAma, Aspac, dan Pelita Jaya Energi Mega Persada bersaing ketat memperebutkan posisi puncak. Ketiganya sama-sama mengemas 38 poin. Di seri ini, ketiganya akan saling bertemu.

Di hari pertama, Sabtu (19/4), pemuncak klasemen sementara Satria Muda akan langsung berhadapan dengan juara bertahan Aspac. Big match klasik basket Indonesia ini selalu menjadi magnet bagi pecinta basket tanah air. Saat kedua tim bertemu pada seri kedua, Januari lalu, Hall A Basket Senayan sampai tak mampu menampung penonton.

”Hanya dua seri tersisa, Jakarta dan Surabaya. Tim-tim sekarang mulai mengejar posisi terbaik, untuk lolos ke playoff maupun meraih posisi terbaik di saat playoff nanti," kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara pada press conference di The Only One Club, Jumat (18/4).

Saat ini, lanjut Azrul, empat tim teratas sangatlah imbang. Di belakang, perebutan posisi delapan besar juga akan sangat mendebarkan. Speedy NBL Indonesia kembali ke Jakarta dengan momentum persaingan yang luar biasa. Karena itu dia berharap even ini bisa benar-benar bisa memuaskan para penggemar di ibu kota.(fat/jpnn)


JAKARTA – Musim superketat Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 kembali hadir di Jakarta. Selama sembilan hari kedepan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News