Pengurus Harian PPP Gelar Pertemuan setelah SDA Pergi

Siapkan Rapimnas untuk Evaluasi Dukungan ke Prabowo

Pengurus Harian PPP Gelar Pertemuan setelah SDA Pergi
Pengurus Harian PPP Gelar Pertemuan setelah SDA Pergi

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pengurus harian di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan untuk mempersiapkan rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Pertemuan sengaja baru digelar setelah Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) meninggalkan kantor pusat partai berlambang Ka’bah itu di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (18/4) malam.

Pertemuan dengan agenda mempersiapkan rapimnas itu dihadiri Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi dan Sekretaris Jenderal PPP, M Romahurmuziy. Romi -sapaan Romahurmuziy- yang dikabarkan sudah dicopot dari posisi Sekjen PPP.

Romi dan Emron tiba di kantor DPP PPP setelah Suryadharma, Hasrul Azwar (wakil ketua umum) dan Saifullah Tamlicha  (wakil sekjen) pergi.  Menurut Romi, rapat yang dihadiri pengurus harian itu untuk menyiapkan rapimnas sebagai amanat dari Mukernas II PPP di Bandung. “DPP mengadakan rapimnas dalam rangka membahas dan memastikan dukungan PPP dalam koalisi pilpres 2014," katanya usai pertemuan.

Menurut Romi,  dukungan PPP ke Prabowo seperti yang disampaikan Suryadharma Ali akan dibahas di rapimnas yang digelar Mei mendatang. Karenanya Romi menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada dukungan final dari PPP ke salah satu calon presiden.

"Itu resmi sebagai sebuah dukungan politik, namun tentu akan dibawa ke dalam forum rapimnas. Yang pada forum tersebut (rapimnas, red) akan dinilai apakah disetujui untuk dikukuhkan atau akan dievaluasi," tandasnya.

Romi menambahkan, rapimnas juga akan menyikapi perkembangan politik terkini di internal partainya. Salah satunya soal pemecatan hingga rolling jabatan.

“Menyikapi perkembanggan politik akhir-akhir ini. Sejumlah isu pemecatan dan isu rolling agar partai ini solid kembali karena yang terjadi sebenarnya hanya perbedaan pendapat saja," jelasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah pengurus harian di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan untuk mempersiapkan rapat pimpinan nasional (rapimnas).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News