PPP Bekasi Dukung Koalisi Parpol Islam

PPP Bekasi Dukung Koalisi Parpol Islam
PPP Bekasi Dukung Koalisi Parpol Islam

jpnn.com - BEKASI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, Jawa Barat mendukung koalisi Partai Politik Islam. Sekjen DPC PPP Kota Bekasi, Solihin mengatakan koalisi partai Islam akan memajukan partai berbasis Islam di Indonesia.

"Sudah saatnya partai islam menjadi terdepan.jadi saya setuju dengan rencana koalisi tersebut," kata Solihin kepada Gobekasi (Group JPNN.com), Jumat (18/4).

Koalisi partai Islam menurutnya sangat realisitis, karena saat ini banyak kebangkitan-kebangkitan di dunia terhadap partai yang berbasis keagamaan,"Begitupun di Indonesia.semua harus sesuai amanat Rasulullah jadi partai islam harus bersatu," ungkapnya.

Menurutnya gabungan partai-partai Islam pada pemilu sebelumnya hanya 19 persen, tapi sekarang hubungan partai Islam dan partai berbasis Islam mencapai 31 persen.

"Itu sebuah angka yang signifikan, tinggal bagaimana sesama koalisi harus mengkrucut pada pemikiran yang sama dan kemudian pada gilirannya membuat sejarah RI," ungkapnya.

Perlu di ketahui Lima Partai berbasis Islam merencanakan untuk berkoalisi antara lain PPP,PKS,PAN,PKB dan PBB."Kalau kelima partai Islam ini bergabung dan didukung oleh seluruh masyarakat muslim di Indonesia, saya yakin akan mengalami sejarah poros tengah," ujarnya.

Sementara soal tokoh yang akan diusung dalam koalisi ini, Solihin mengatakan tergantung siapa yang menjadi promotor untuk mempertemukan parpol Islam.

"Sekarang tergantung apakah mendapatkan seorang tokoh yang dapat diterima oleh semua pihak, mempunyai elektabilitas yang tinggi dan bisa disepakati secara bersama,musyawarah untuk mufakat itu intinya," pungkasnya. (sar/jpnn)


BEKASI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, Jawa Barat mendukung koalisi Partai Politik Islam. Sekjen DPC PPP Kota Bekasi, Solihin mengatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News