Soal Jokowi Juga Beredar di Sulsel

Soal Jokowi Juga Beredar di Sulsel
Soal Jokowi Juga Beredar di Sulsel. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR JPNN.com -- Profil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) ternyata ditemukan dalam soal ujian nasional (UN) SMA/sederajat di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Temuan ini berdasarkan penelusuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar.

Sekretaris Disdikbud Kota Makassar, Ismounandar mengatakan bahwa nama Jokowi muncul dalam mata ujian bahasa Inggris. Makanya, pihak Disdikbud memberikan rekomendasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menghindari munculnya tokoh politik dalam soal.

"Pembuatan naskah soal yang heboh karena ada nama Jokowi di dalamnya. Itu kita evaluasi. Tidak apa-apa membuat naskah soal yang berkaitan dengan hal-hal aktual yang saat ini terjadi, namun bukan berarti mengambil tokoh politik, apalagi yang jelas-jelas sedang bersaing untuk jabatan tertentu," ujar Ismounandar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group).

Menurutnya, Jokowi merupakan calon presiden (capres) sehingga tak layak masuk dalam naskah soal UN. "Tidak boleh ada tokoh politik dalam soal UN. Penulis soal mestinya tidak masuk ke politik," tambahnya. (zuk/ian)


MAKASSAR JPNN.com -- Profil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) ternyata ditemukan dalam soal ujian nasional (UN) SMA/sederajat di Makasar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News