635 Siswa SMA Dipastikan tak Lulus UN

635 Siswa SMA Dipastikan tak Lulus UN
635 Siswa SMA Dipastikan tak Lulus UN di Lampung. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Ujian nasional (UN) SMA yang dilaksanakan Senin–Rabu (14–16/4) telah berakhir. Dari 86.006 siswa SMA sederajat yang masuk daftar nominasi tetap (DNT), tercatat 635 gugur. Rinciannya dari SMA/MA 352 orang dan SMK 283 pelajar. Mereka keluar sekolah dengan sejumlah alasan.

Menurut Sekretaris Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung Siti Maidasuri, jumlah ini bisa berubah. Karena belum seluruh kabupaten/kota yang memberikan laporan.

’’Setelah mendekati pengumuman UN, dapat terlihat berapa jumlah yang ikut dan tidak ikut UN,’’ papar perempuan yang akrab disapa Maida seperti yang dilansir Radar Lampung (Group JPNN.com), Jumat (18/4).

Jika peningkatan angka yang gugur UN itu tidak signifikan, artinya terjadi penurunan dibanding tahun lalu yang mencapai 1.000 siswa gugur. Penyebabnya sama lantaran meninggal dunia, memilih bekerja, menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI), atau menikah.

Maida melanjutkan, pada UN 2014 ada beberapa siswa yang bakal mengikuti UN susulan lantaran sakit. Jumlahnya mencapai 40 orang untuk seluruh Lampung terdiri dari SMA/MA 30 orang dan SMK sebanyak 10 orang. (fit/p3/c3/ade)


BANDARLAMPUNG - Ujian nasional (UN) SMA yang dilaksanakan Senin–Rabu (14–16/4) telah berakhir. Dari 86.006 siswa SMA sederajat yang masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News