Tim Bulu Tangkis Junior Gagal Penuhi Target

Tim Bulu Tangkis Junior Gagal Penuhi Target
Tim Bulu Tangkis Junior Gagal Penuhi Target

jpnn.com - ALOR STAR - Tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target di BWF World Junior Championships 2014. Target satu emas yang dipatok PP PBSI ternyata gagal dipenuhi pasukan muda Merah Putih dalam even yang digeber di Alor Star, Malaysia.

Total, Indonesia hanya mampu membawa pulang tiga perak dan dua perunggu. Medali perak disumbangkan nomor beregu campuran, ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari dan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu. Sedangkan dua perunggu disumbangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto.

“Penampilan anak-anak sudah maksimal. Tapi kami harus mengakui kalau lawan dari Tiongkok memang tampil lebih baik. Lawan juga lebih unggul dari segi pengalaman dan jam terbang,” terang Maria Fransisca, manajer tim Indonesia di laman PBSI, Jumat (18/4).

Dibandingkan dengan tahun lalu, catatan Indonesia kali ini sebenarnya lebih baik. Dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Indonesia meraih tiga medali. Rinciannya ialah dua perak dari ganda campuran  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin dan nomor beregu serta tungal putra Ihsan Maulana Mustofa.

“Raihan medali memang lebih banyak dari tahun lalu. Tapi tetap saja target medali emas belum terpenuhi. Kami sudah berusaha dan hasilnya seperti ini. Kami tetap mengucap syukur,” tegas Maria. (jos/jpnn)

 


ALOR STAR - Tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target di BWF World Junior Championships 2014. Target satu emas yang dipatok PP PBSI ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News