Desak 2.155 Honorer K2 Diangkat jadi CPNS Tanpa Tes

Desak 2.155 Honorer K2 Diangkat jadi CPNS Tanpa Tes
Desak 2.155 Honorer K2 Diangkat jadi CPNS Tanpa Tes

jpnn.com - KARAWANG - Aliansi Pegawai Honorer Kategori Dua (K2) Karawang akan mengawal panitia kerja (Panja) DPR RI yang bertugas memperjuangkan aspirasi para honorer agar bisa menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pasalnya, setelah pemilihan umum (Pemilu) selesai Panja yang berada di komisi II DPR  itu akan bekerja untuk menyikapi banyaknya permasalahan seleksi CPNS untuk K2.

Koordinator Lapangan (korlap) Aliansi Honorer Kategori 2 Kabupaten Karawang, Tono Suharto mengatakan, pembentukan Panitia Kerja atau Panja Honorer DPR-RI di komisi II, dilatarbelakangi karena banyaknya permasalahan di berbagai daerah, yang menjadi isu nasional pasca diumumkannya seleksi CPNS jalur Honorer kategori 2 sekitar 2 bulan yang lalu.

“Pembentukan panitia kerja itu, merupakan harapan bagi honorer kategori 2 yang tidak lulus tes, agar bisa berpeluang kembali menjadi CPNS dari jalur tersebut, dengan membentuk Peraturan Pemerintah atau PP yang baru, ataupun revisi dari PP 56 Tahun 2012 mengenai honorer,” ujar Tono.

Dikatakan, jika melihat kebutuhan PNS di Karawang itu masih  banyak, mestinya honorer K2 seluruhnya bisa diangkat menjadi CPNS.

Disebutkan, honorer K2 di Karawang saat ini sebanyak 2.155 honorer. “Kami minta Panja DPR RI bisa mendorong dibuatnya aturan K2 diangkat tanpa tes,” tukasnya. (use/lsm/sam/jpnn)


KARAWANG - Aliansi Pegawai Honorer Kategori Dua (K2) Karawang akan mengawal panitia kerja (Panja) DPR RI yang bertugas memperjuangkan aspirasi para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News