Sandra Dewi Instropeksi Diri di Peringatan Paskah

Sandra Dewi Instropeksi Diri di Peringatan Paskah
Sandra Dewi Instropeksi Diri di Peringatan Paskah. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BAGI umat Kristiani, akhir pekan ini adalah momen istimewa. Dimulai dengan Kamis Putih, kemudian Jumat Agung untuk memperingati kematian Yesus, hingga kebangkitan-Nya pada hari Minggu nanti. Peristiwa yang dikenal sebagai perayaan Paskah itu pun dijalani aktris Sandra Dewi.

Ya, ditengah beragam kesibukanya di dunia hiburan, perempuan kelahiran Pangkal pinang, 8 agustus 1983 tersebut tidak akan melewatkan momen tersebut. Termasuk menjalani ritual puasa selama 40 hari.

’’Sebelum hari Paskah aku puasa 40 hari. Setelah itu baru kumpul-kumpul sama keluarga pas Paskah nanti,’’ kata Sandra Dewi seperti yang dilasir Indopos.co.id.

Momen tersebut sekaligus dijadikan bahan introspeksi diri. Sebab, tentunya karir yang dijalaninya tidak semulus harapannya. Ada beberapa kendala yang dilewatinya. Oleh karenanya, dengan perayaan tersebut, Sandra mengambil hikmah untuk berusaha bangkit kembali dan memperbaiki diri.

’’Setiap orang pasti mengalami masalah. Baik itu kecil maupun basar. Nah, biasanya di momen keagamaan seperti ini aku mencoba instropeksi,’’ imbuhnya. Menurut Sandra, memasrahkan permasalahan hidupnya kepada Tuhan merupakan bagian hidup yang harus dijalani umat Kristiani.

Sehingga dirinya tidak terlalu larut dalam memikirkan masalah yang bisa membuatnya stres bahkan depresi. Misalnya saja, bisnis yang digeluti bersama saudaranya nyaris koleps belum lama ini. ’’Kalau tahun ini, bisnis apa pun dan saham lagi turun-turunnya. Ada stuck-nya juga kan bisnis itu. Dan itu juga aku alami kok sekarang,’’ curhat Sandra.

’’Tapi aku yakin dengan semangat Paskah, bulan-bulan berikutnya aku bisa kembali bangkit. Seperti tahun-tahun sebelumnya pas Natal, gantian aku dikasih banyak rezeki. Dapat pacar misalnya,’’ akunya. Selain menjadi momen perenungan, Paskah bagi Sandra juga menjadi waktu bernostalgia.

’’Waktu kecil, karena imajinasiku kan tinggi, telur Paskah itu selalu di bentuk aneh-aneh. Dibikin kayak gambar kartun,’’ ucapnya. Sandra paling suka menghias telur dengan bentuk yang agak nyeleneh dan sesuai keinginannya.

BAGI umat Kristiani, akhir pekan ini adalah momen istimewa. Dimulai dengan Kamis Putih, kemudian Jumat Agung untuk memperingati kematian Yesus, hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News