Protes Dana Saksi, Kantor Demokrat Brebes Disegel

Protes Dana Saksi, Kantor Demokrat Brebes Disegel
Protes Dana Saksi, Kantor Demokrat Brebes Disegel

jpnn.com - BREBES – Gonjang-ganjing kembali menerpa tubuh internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes. Setelah ramai diawal penyusunan daftar caleg, partai berlambang besutan SBY itu kembali mendapat serangan dari internal sendiri. Belasan kader dan pengurus partai berlambang bintang mercy itu menyegel kantor partainya, Kamis (17/4).

 

Massa yang mengatasnamakan Forum PAC itu juga mencoret-coret papan partai dengan cat semprot. Bendera kebesaran partai pun dipasang setengah tiang sebagai simbol duka. Sementara, pagar pintu kantor partai digembok dengan rantai besi.

”Ini merupakan bentuk protes kami, banyak kebijakan ketua DPD dan DPC Partai Demokrat yang membuat suara Demokrat di Brebes turun drastits,” kata salah seorang Pengurus DPC Partai Demokrat Brebes, Kartoliq.

Kartoliq yang yang juga Tim Bappilu merunut, jatuhnya suara Partai Demokrat di Brebes pada Pileg 2014 ini akibat arogansi sang Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Sukawi Sutarip dan Ketua DPC Partai Demokrat Brebes Dedy Yon Supriyono. Keduanya dianggap hanya mementingkan kelompoknya sendiri.

Sukawi Sutarip yang tahun ini turun menjadi caleg untuk DPR RI di Dapil IX (Brebes Tegal Slawi) bersama Dedy Yon yang juga caleg DPRD Provinsi itu dituding tidak mengakomodir caleg lain. Buktinya, saksi yang diturunkan saat pileg itu hanya untuk kepentingan kelompok mereka sendiri. Padahal, anggaran dari DPP Partai Demokrat sudah diperintahkan untuk pengadaan saksi.

”Dugaan saya uang saksi itu diselewengkan oleh caleg nomor satu. Mestinya setiap TPS harus ada saksi dengan honor Rp 100 ribu perorang. Tapi di Brebes, hanya 65 persen TPS tidak ada saksi Demokrat. Saksi hanya untuk kepentingan pencalegan mereka dan kroni sendiri, itu pun honor yang keluar hanya Rp 50 ribu,” tandasnya.

Akibat tidak banyak memiliki saksi, suara Partai Demokrat di Kabupaten Brebes , kata Kartoliq, tidak terpantau dengan akurat dan rawan dipermainkan.

BREBES – Gonjang-ganjing kembali menerpa tubuh internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes. Setelah ramai diawal penyusunan daftar caleg,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News