Ngaku Telan Tutup Botol, Ternyata Simpan 12 Emas Batangan di Perut

Ngaku Telan Tutup Botol, Ternyata Simpan 12 Emas Batangan di Perut
Ngaku Telan Tutup Botol, Ternyata Simpan 12 Emas Batangan di Perut

jpnn.com - NEW DELHI - Mengeluh muntah dan susah buang air besar, seorang pengusaha di India ternyata kedapatan menyembunyikan 12 emas batangan di dalam perutnya.

Logam mulia seberat 400 gram itu berhasil dikeluarkan setelah ahli bedah rumah sakit mengoperasinya selama tiga jam. Kepada sang dokter, pengusaha berusia 63 tahun itu berbohong dan mengaku menelan tutup botol setelah bertengkar dengan istrinya.

"Ini adalah operasi tiga jam yang panjang dan membosankan. Itu bukan tutup botol, kami menemukan 12 emas batangan di perutnya," ujar Dr CS Ramachandran, seorang ahli bedah senior di Rumah Sakit Sir Ganga Ram Delhi, seperti dilansir BBC, Jumat (18/4).

Dijelaskannya, pihak kepolisian dan bea cukai berwenang menyita emas tersebut dan mempersoalkannya kepada pengusaha tersebut. "Seumur hidup baru pertama kali saya melihat kasus seperti ini," lanjutnya.

India adalah konsumen terbesar emas di dunia. Hal ini memicu peningkatan rekor penyelundupan setelah penetapan kenaikan pajak impor logam mulia untuk mengekang defisit transaksi berjalan.

Kemungkinan, pengusaha tersebut menyelundupkan emas karena pemerintah India menaikkan pajak impor emas tiga kali lipat untuk menghambat permintaan untuk logam mulia tahun lalu. (esy/jpnn)


NEW DELHI - Mengeluh muntah dan susah buang air besar, seorang pengusaha di India ternyata kedapatan menyembunyikan 12 emas batangan di dalam perutnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News