PKS Tak Ragu Bentuk Poros Indonesia Raya

PKS Tak Ragu Bentuk Poros Indonesia Raya
Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak pernah ragu-ragu untuk membentuk koalisi partai berbasis Islam dengan nama Poros Indonesia Raya.

"Kami tidak pernah ragu-ragu membentuk poros itu, akan terselenggara atau tidak itu akan dibuktikan," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4).

Hidayat menyatakan, organisasi-organisasi masyarakat (ormas) Islam menyampaikan bahwa mereka mengkehendaki agar partai berbasis Islam bersatu.

"Ormas-ormas Islam menyampaikan aspirasi, kami sudah memilih dan suara kami mengkehendaki partai Islam bersatu agar bisa memberikan alternatif calon presiden," ujar Hidayat.

Anggota Majelis Syuro PKS itu menjelaskan, saat ini suara partai berbasis Islam tidak kecil yakni mencapai 32 persen. Suara itu, tambah Hidayat, lebih tinggi dibandingkan dengan suara PDI Perjuangan.

"Karena bagian daripada amanah yang diperjuangkan dari Ormas dan rakyat Indonesia yang Islam, kita perjuangkan ada satu poros baru," tandas Hidayat. (gil/jpnn)


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak pernah ragu-ragu untuk membentuk koalisi partai berbasis Islam dengan nama Poros Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News