Chelsea Vs Sunderland, Misi Beri Tekanan Liverpool

Chelsea Vs Sunderland, Misi Beri Tekanan Liverpool
Chelsea Vs Sunderland, Misi Beri Tekanan Liverpool di puncak klasemen EPL. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Liverpool memang tim yang paling berpeluang meraih trofi Premier League musim ini. Namun Chelsea tak bisa diremehkan. Pengalaman The Blues bersaing di papan atas dalam kurun satu dekade terakhir, menjadi modal berharga yang bisa memupus mimpi Liverpool. Bermodal pengalaman itulah Chelsea akan menghadapi empat laga tersisa musim ini, termasuk saat menjamu Sunderland di Stamford Bridge, nanti malam.

Pengalaman Chelsea dalam kurun satu dekade memang tidak bisa diremehkan. Tercatat sejak musim 2004/2005, The Blues selalu bersaing di zona empat besar dan meraih tiga trofi Premier League. Sejumlah pemain veteran yang berjasa mempersembahkan tiga trofi Premir League juga masih membela klub sampai musim ini. Mereka adalah John Terry, Frank Lampard, Petr Cech dan Ashley Cole.

Keempatnya sudah dibesarkan oleh pengalaman bersaing dengan tim-tim elit lain dalam perburuan trofi. Karenanya, Mou dipastikan akan mengandalkan pengalaman keempatnya untuk memenangkan empat laga tersisa musim ini. Keempatnya akan membimbing pemain-pemain lain yang masih hijau agar tetap tenang dan percaya diri dalam empat laga terakhir.

”Pemain muda, berbakat dan cepat akan sangat menguntungkan klub. Mereka bisa menaklukkan bek lawan, mereka membuka ruang dan memberikan sesuatu tambahan dalam pertandingan, saat kami mencoba meruntuhkan pertahanan lawan,” kata Mourinho seperti dilansir Mirror.

”Tetapi, meski memiliki banyak pemain muda berbakat, kami tetap membutuhkan pemain dengan pengalaman, yang memahami setiap situasi dalam pertandingan karena mereka sudah merasakan itu sebelumnya dan tahu apa yang harus dilakukan. Sangat penting menemukan kombinasi yang tepat antara pemain muda dan berpengalaman agar menciptakan keseimbangan di lapangan,” pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Dari empat sisa laga musim ini, laga paling penting adalah saat menghadapi Liverpool, 27 April mendatang. Itu berpeluang menjadi laga penentu trofi musim ini. Namun, di tiga laga lainnya, The Blues juga dituntut meraih kemenangan. Karena itu Mou diprediksi bakal mengandalkan lagi pemain berpengalaman seperti Cole dan Lampard, bersama Terry dan Cech, saat menghadapi Sunderland.

Kemenangan dari Sunderland akan membawa Chelsea ke peringkat satu klasemen sementara, menggeser posisi Liverpool. Sehari kemudian, Chelsea bisa kembali ke peringkat dua jika Liverpool meraih kemenangan dari Norwich City. Persaingan yang seperti itu akan memberikan tekanan tersendiri kepada Liverpool yang sudah lama tidak bersaing dalam perburuan trofi Premier League.

Sunderland sendiri bakal tampil habis-habisan seperti saat menahan imbang Manchester City 2-2, Kamis pekan lalu. Pasalnya, skuad arahan Gus Poyet tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Sunderland masih menduduki peringkat bunci di klasemen sementara Premier League.

LONDON - Liverpool memang tim yang paling berpeluang meraih trofi Premier League musim ini. Namun Chelsea tak bisa diremehkan. Pengalaman The Blues

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News