PSM Makassar Curi Satu Poin di Kandang Persipura

PSM Makassar Curi Satu Poin di Kandang Persipura
Persipura Jayapura. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA -- PSM Makassar memenuhi ambisinya untuk mencuri 1 poin di kandang Persipura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/4). PSM sempat unggul lebih dulu melalui gol M Rahmat di menit 6, namun berhasil disamakan Bio Paulin pada menit 47.

Tampil di kandang juara bertahan membuat PSM mematok target realistis. Pelatih PSM Rudi William Keltjes memainkan strategi bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Strategi itu membuat hasil di menit 6. Dari sebuah serangan balik cepat, M Rahmat berhasil memperdaya kiper Persipura asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon.

Gol PSM segera direspon Persipura. Namun kuatnya pertahanan PSM yang digalang Boman Aime, Agung Prasetyo, Hendra W dam Rasul membuat serangan tuan rumah tumpul. Boaz sempat mendapat peluang di menit 40, namun tembakannya lemah.

Usai turun minum, Persipura tampil mengejutkan. Baru dua menit laga babak kedua berjalan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil mencetak gol melalui Bio Paulin.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan kian menarik. M Rahmat nyaris membawa PSM kembali unggul di menit 63. Sayang upaya Rahmad satu one on one dengan Yoo Jaeh Hoon masih bisa diblok.

Menit 77 giliran kiper PSM, Markus Horison yang membuat penyelamatan gemilang. Dari sebuah crossing, Boaz melakukan sundulan yang masih bisa ditepis Markus.

Kedua kesebelasan mencari gol tambahan di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit membunyikan peluit panjang skor tetap imbang 1-1.

JAYAPURA -- PSM Makassar memenuhi ambisinya untuk mencuri 1 poin di kandang Persipura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News