Malam Ini, Kyai Khos Kumpul Bahas Pilpres

Malam Ini, Kyai Khos Kumpul Bahas Pilpres
Malam Ini, Kyai Khos Kumpul Bahas Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kyai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat akan menggelar halaqah ulama di Pondok Pesantren Al Aziziyah, Denanyar Jombang, Jawa Timur, Sabtu (19/4) malam.

Pertemuan digelar dengan agenda utama membahas konstelasi politik nasional jelang pemilihan presiden  (Pilpres) Juli mendatang.

‪"Memang jauh hari kami sudah berencana menggelar acara  rutin tahunan ini sekaligus ada dorongan dari para ulama untuk menyelenggarakan halaqah," ujar Pengasuh Ponpes Al Aziziyah, Kiai Aziz Mashuri, dalam keterangan pers tertulisnya Sabtu petang.

‪Menurutnya, gerakan dukungan  pelaksanaan acara semakin meluas di tingkat bawah, karena dimotori para kyai khos dari Jatim dan Jateng.

Antara lain KH Nawawi Abdul Jalil (Sidogiri), KH Miftahul Achyar (Rois Syuriah PWNU Jatim), KH Maimun Zubair (Rembang Jateng), KH Hanif Muslih (Mranggen), KH Ahmad Badawi (Kudus), KH Salahuddin Wahid (Tebuireng), KH Aziz Mansur ( Jombang), KH Dimyati (Peterongan), KH Anwar Iskandar (kediri) dan KH Nuruddin A Rahman (Bangkalan).‬

‪"Para kyai yang notabene memiliki pengaruh besar di akar rumput itu sangat menginginkan digelarnya acara ini  untuk membicarakan terkait persiapan Pilpres. Termasuk untuk mewadahi aspirasi para kiai yang menginginkan Pak Mahfud sebagai salah satu tokoh NU yang potensial untuk berpasangan dengan Prabowo," ujarnya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah kyai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat akan menggelar halaqah ulama di Pondok Pesantren Al Aziziyah, Denanyar Jombang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News