Mau Menyeberang ke Bali, Antre Satu Jam

Mau Menyeberang ke Bali, Antre Satu Jam
Mau Menyeberang ke Bali, Antre Satu Jam

jpnn.com - BANYUWANGI - Kepadatan kendaraan terjadi di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, kemarin (18/4). Selain disebabkan peningkatan pengguna jasa penyeberangan Selat Bali pada long weekend kali ini, penumpukan kendaraan itu diindikasi merupakan dampak beruntun pembangunan dermaga landing craft machine (LCM) di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Informasi yang dikumpulkan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, kepadatan penumpang di pelabuhan penyeberangan yang berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, itu berlangsung sejak dini hari kemarin. Beruntung, antrean kendaraan yang sebelumnya menumpuk di halaman parkir pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Cabang Ketapang itu berhasil diurai sekitar pukul 07.00 kemarin.

Manajer Operasional PT ASDP IF Cabang Ketapang Saharuddin Koto mengatakan, meski sempat mengalami kepadatan, peningkatan jumlah penumpang feri di Pelabuhan Ketapang diprediksi hanya sekitar lima persen jika dibandingkan dengan hari normal. Menurutnya, kepadatan karena lonjakan pengguna mobil pribadi.

“Memang pelabuhan cukup padat sejak dini hari tadi (kemarin). Kepadatan itu disebabkan peningkatan kendaraan jenis bus dan kendaraan keluarga,” pungkasnya. (sgt/c1/bay/JPNN)


BANYUWANGI - Kepadatan kendaraan terjadi di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, kemarin (18/4). Selain disebabkan peningkatan pengguna jasa penyeberangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News