SDA Sebar SMS, Ini Tanggapan Romahurmuziy

SDA Sebar SMS, Ini Tanggapan Romahurmuziy
Sekjen PPP Romahurmuziy (kanan) saat menggelar keterangan pers di kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu (19/4). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal ‎Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengkritik pesan singkat Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang berisi pernyataan pengambialihan kepengurusan partai. Pria yang akrab disapa Romi ini menyatakan, langkah itu tidak tepat dilakukan saat ini.

"‎Itu kayak perintah harian Pangkopkamtib, jadi ingat Laksamana Soedomo jaman dulu itu ada perintah harian Pangkopkamtib itu, tetapi itu bukannya jamannya lagi," kata ‎Romi di kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu (19/4).

Selain itu, Romi mengatakan, perlu ada landasan konstitusi dari partai untuk melakukan pengambilalihan. ‎"Dasarnya apa? Kan semua pernyataan itu harus ada landasan konstitusi partai, pengambilalihan partai menjadi dirinya itu kan tidak miliki landasan hukum atas dasar apa," ujarnya.

Menurut Romi, di negara manapun tidak ada ketua umum yang mengambil alih partai. Kata dia, langkah itu semakin mempertegas bahwa SDA menempatkan dirinya di atas konstitusi partai.

"Di manapun di dunia, ketum tidak ada yang terus mengambil alih partai sedemikian rupa sehingga seluruh konstitusi partai dilewati," tandas Romi.

Seperti diketahui, kondisi internal partai berlambang Ka'bah ini semakin memanas. Kubu SDA memecat empat ketua DPW dan satu wakil ketua umum.

Setelah itu, Romi Cs menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas), bersamaan dengan itu muncul sms dari Suryadharma.

"Ass ww. Diserukan kepada Yth : PH DPP PPP, Majelis2 DPP PPP dan Mahkamah Partai DPP PPP, Para Ketua DPW PPP, Mantan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Mantan Ketua DPW PPP, bahwa PPP pada saat ini dalam kondisi yang TIDAK BIASA, karena itu Saya Suryadharma Ali Ketua Umum DPP PPP untuk sementara mengambil alih seluruh tugas, fungsi dan tanggung jawab kepartaian dalam rangka menormalkan kembali kondisi partai dari kekacauan," ‎tulis SDA.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal ‎Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengkritik pesan singkat Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News