Bima Riski Menuju 1.000 Rebounds Club

Bima Riski Menuju 1.000 Rebounds Club
Bima Riski Menuju 1.000 Rebounds Club

jpnn.com - JAKARTA - Bimasakti Nikko Steel Malang memetik hasil positif pada laga pertama mereka di Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta. Tim polesan Oei Akiat ini unggul 67-54 atas NSH GMC Jakarta, dalam laga ketat di Hall A Basket Senayan, Sabtu (19/4).

Bima Riski Ardianysah menunjukkan peran pentingnya atas kemenangan ini. melalui sumbangan 11 poin dan 11 rebound. Ini adalah double-double ke-32 sepanjang penampilannya di NBL Indonesia. Jauh melampaui pesaing terdekatnya, Galank Gunawan dari Garuda Kukar Bandung (26 kali) yang membuntuti di urutan kedua.

Menyusul tambahan 11 rebound dalam game ini, semakin mendekatkan Bima untuk segera bergabung dalam 1.000 Rebounds Club NBL Indonesia. Sejauh ini, hanya Galank Gunawan yang sudah mencapai seribu rebound. Pencapaian itu dicatatkan Galank pada seri Solo musim 2012-2013 kemarin.

Bima kini mengemas total 964 rebound, yang didapat dari semua penampilannya di preseason tournament, musim reguler, dan championship series. Artinya, hanya butuh tambahan 36 rebound lagi dia akan segera menyusul Galank.

”Terus terang saya enggak menyangka sudah mengumpulkan rebound sebanyak itu,” ujar Bima usai laga. ”Namun yang terpenting, tim kami hari ini bisa memetik kemenangan. Walau tidak dengan mudah,” lanjut small forward asal Blitar ini.

Sejak tipoff, Bimasakti direpotkan oleh perlawanan ngotot NSH GMC. Bimasakti memang berhasil unggul di setiap kuarter. Namun, dengan margin atau selisih angka yang ketat. Bahkan, di lima menit sisa kuarter akhir, NSH GMC berhasil menyamakan kedudukan 50-50.

”Seharusnya kami bisa menang dengan mudah. Tapi, anak-anak cenderung meremehkan lawan (NSH GMC). Mungkin karena pada dua pertemuan sebelumnya kami menang,” ketus Akiat, head coach Bimasakti.

Forward muda Bimasakti Restu Dwi Purnomo tampil sebagai pendulang angka terbanyak dalam laga ini dengan sumbangan 12 poin, ditambah 8 rebound, dan 5 assist. Kontribusi penting juga ditunjukkan Yanuar Dwi Priasmoro yang mencetak 10 poin dan 7 rebound.

JAKARTA - Bimasakti Nikko Steel Malang memetik hasil positif pada laga pertama mereka di Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News