Menang, Pacific Jaga Peluang

Menang, Pacific Jaga Peluang
Menang, Pacific Jaga Peluang

jpnn.com - JAKARTA - Banyak laga sengit tersaji di hari pertama Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta, Sabtu (19/4). Salah satunya mempertemukan dua tim yang sama-sama memburu tiket lolos Championship Series, Pacific Caesar Surabaya dan JNE BSC Bandung Utama.

Kedua tim bertarung habis-habisan memburu kemenangan di Hall A Basket Senayan. Pacific menyudahi laga ini dengan keunggulan 72-65. Eko Sasmito menjadi motor kemenangan Pacific. Power forward bertinggi 188 cm ini mencetak 24 poin. Diantaranya dia dapatkan melalui lima kali tembakan tiga angka.

Selain Eko, tiga pilar Pacific lainnya juga memberi andil atas kemenangan ini. Airlangga Sabara mencetak double-double lewat donasi 12 poin dan 12 rebound. Disusul oleh Hery Listiono yang mencetak 13 poin, serta Charlie Fanny dengan tambahan 1o poin.

Kemenangan ini sangat penting bagi Pacific, demi tetap menjaga kans mereka lolos ke Championship Series. Apalagi, mereka menang atas Bandung Utama yang juga salah satu kompetitor dalam perebutan tiket playoff.

”Saya merasa ada hal yang aneh di BSC Bandung Utama. Defense mereka terlalu longgar di dua kuarter awal. Sehingga dengan mudah kami bisa leading hingga 15 poin,” ujar Eddy Santoso, asisten pelatih Pacific.

Bandung Utama mencoba bangkit di kuarter ketiga dan keempat. Andre Tiara dkk berhasil memperkecil margin ketertinggalan hingga empat poin saja ketiga kuarter akhir tersisa lima menit.

”Kuerter pertama dan kedua anak-anak terlalu slow. Defense kurang rapat. Karena telat start, susah bisa menang. Walau anak-anak tampil bagus di kuarter berikutnya (ke-3 dan 4),” ujar Firmansyah, asisten pelatih BSC Bandung Utama.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Banyak laga sengit tersaji di hari pertama Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta, Sabtu (19/4). Salah satunya mempertemukan dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News