Hangtuah Spesialis Drama Overtime

Hangtuah Spesialis Drama Overtime
Hangtuah Spesialis Drama Overtime

jpnn.com - JAKARTA - Hari pertama Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta langsung dibuka oleh drama overtime. Hangtuah Sumsel IM harus berjuang keras meladeni perlawanan ngotot Satya Wacana Metro LBC Bandung di Hall A Basket Senayan, Sabtu (19/4). Kemenangan baru berhasil digenggam Hangtuah, 82-73, setelah melalui babak tambahan.

Babak tambahan ini terpaksa dimainkan, setelah kedua tim menutup kuarter empat dengan skor sama, 65-65. Adalah Januar Kuntara yang memaksa dimainkanya babak tambahan ini. Point guard berstatus rookie (debutan) ini berhasil menyamakan kedudukan lewat layup melalui skema fast break pada 38 detik sisa.

Pada babak tambahan, Hangtuah menunjukkan kualitasnya sebagai tim spesialis overtime. Ary Sapto dkk berhasil mengatur ritme, lalu melesat meninggalkan lawan yang ’kehabisan bensin’. Hangtuah berhasil menambah 17 poin, sedangkan Satya Wacana hanya mencetak tambahan 8 angka.

Ini adalah drama overtime keenam Hangtuah sepanjang musim ini. Dua kali terjadi di preseason tournament, empat kali di musim reguler. Dari enam kali menghadapi drama overtime tersebut, empat kali Hangtuah berhasil menutupnya dengan kemenangan.

Pada drama overtime ini, kapten tim Ary Sapto tampil sebagai aktor kemenangan. Small forward yang baru merayakan ultah ke-34 pada 10 April lalu ini memimpin dengan kontribusi 22 poin. Kontribusi penting juga diberikan Tri Wilopo dengan donasi 14 poin, serta Adhi Pratama dengan tambahan 10 poin.

Sementara itu, Respati Ragil Pamungkas memimpin perolehan angka bagi Satya Wacana dengan kontribusi 20 poin. Yo Sua menyusul lewat tambahan 13 poin. Sekaligus menahbiskan dirinya sebagai anggota terbaru 1,000 Points Club alias klub pencetak seribu poin di NBL Indonesia.(fat/jpnn)


JAKARTA - Hari pertama Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta langsung dibuka oleh drama overtime. Hangtuah Sumsel IM harus berjuang keras


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News