Chasing Ban untuk Jalan Bersalju atau Berlumpur

Chasing Ban untuk Jalan Bersalju atau Berlumpur
Chasing Ban untuk Jalan Bersalju atau Berlumpur
JALANAN bersalju atau berlumpur kerap membuat orang malas untuk melintasinya dengan sepeda lantaran sangat licin. Untuk menjawab kendala tersebut, desainer asal Belanda Cesar van Rongen menciptakan Bike Spikes. Bentuknya seperti chasing ban yang diberi grip khusus agar bisa meluncur di medan licin seperti jalan bersalju atau berlumpur 

Ide awal Van Rongen adalah membuat ban sepeda seperti ban mobil yang diberi rantai agar tidak selip saat melibas jalanan bersalju. Namun, cara konvensional itu sangat ribet dan tidak praktis. Pilihan akhirnya jatuh pada bahan dari karet yang bisa dijadikan pembungkus ban sangat kuat. 

Warna dan tampilan Bike Spikes juga cukup eye catching dan tentu saja menambah keren tampilan sepeda. Produk tersebut juga diklaim sangat ramah lingkungan dan pemasangannya pun cukup mudah. Tinggal mengaitkan masing-masing ujung Bike Spikes, kemudian menempelkannya ke ban sepeda. Jalanan bersalju, licin, atau berlumpur pun siap ditaklukkan. 

Bike Spikes juga sangat efisien. Sebab, selesai digunakan, tinggal dicopot, kemudian dapat dimasukkan ke tas. Meskipun Bike Spikes masih konsep, Van Rongen berencana mengeluarkan produk itu paling lambat tahun depan. (mid/c10/fat) 


JALANAN bersalju atau berlumpur kerap membuat orang malas untuk melintasinya dengan sepeda lantaran sangat licin. Untuk menjawab kendala tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News