Gunakan Ilmu Sabar, jadikan Anak Obat Semangat

Gunakan Ilmu Sabar, jadikan Anak Obat Semangat
Puput Melati gunakan ilmu sabar dan jadikan anak obat semangat menghadapi kasus suaminya. Foto: Indopos/JPNN.com

jpnn.com - Belakangan ini, kasus Ustaz Guntur Bumi alias UGB, ramai jadi perbincangan. Beragam kesan negatif dan miring menjurus kepada suami dari artis Puput Melati itu. Sejak kasus itu muncul, tak sedikit pun Puput angkat bicara. Sampai akhirnya, dia pun mulai berbagi cerita.

AHMAD S. HAMID, Jakarta

SETELAH sekian bulan menggurung diri, mantan penyanyi cilik Puput Melati mulai berani menampakkan wajahnya di depan umum. Perempuan yang selalu tampil santun sejak memutuskan berhijab itu berbagi cerita tentang apa yang dia rasakan sejak kasus UGB menjadi perbincangan masyarakat.

Lewat obrolan santai dan ringan, Puput pun mulai menjelaskan satu demi satu masalah yang dihadapinya. ’’Seperti yang selalu aku bilang, tiap manusia pasti akan merasakan hal baik dan buruk. Aku rasa ini episode hidup yang harus aku jalani,’’ paparnya usai datang sebagai bintang tamu di program Hitam Putih Trans TV, belum lama ini.

Jawaban-jawaban diplomatis dan terkesan lugas itu pun seakan mengisyaratkan ibu tiga anak ini mulai bisa menerima sejumlah prahara yang kini tengah dihadapinya. Dia pun mengaku mengedepankan ilmu sabar terhadap masalah yang tengah dihadapi keluarganya itu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 13 Mei 1983 itu mencoba menekan ego dan kemarahan dalam melihat sejumlah persoalan yang ada di hadapannya. ’’Jujur sih, saya sebagai manusia, pasti ada rasa kecewa, sedih iya pasti. Tapi sebagai umat beriman, saya hanya bisa menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah,’’ akunya.

Ya. Sebagai seorang istri, perempuan yang memiliki nama asli Savia Putri Melati itu pun merasakan suasana tertekan dan kebingungan. Dia juga mengaku bertanya-tanya akan masalah yang dihadapinya. Namun, dirinya mengaku segera sadar, bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umat- Nya.

Itu sebabnya, mantan penyanyi cilik yang melantunkan tembang Si Jago Mogok itu pun berusaha berikhtiar. ’’Sebagai manusia kita harus menerima takdir. Apakah itu baik atau buruk. Apa pun itu bentuknya, ujian kah, teguran kah, yang pasti Allah sayang sama hamba-Nya.

Belakangan ini, kasus Ustaz Guntur Bumi alias UGB, ramai jadi perbincangan. Beragam kesan negatif dan miring menjurus kepada suami dari artis Puput

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News