Google Sediakan US$ 100 Ribu bagi Perakit Smartphone

Google Sediakan US$ 100 Ribu bagi Perakit Smartphone
Google Sediakan US$ 100 Ribu bagi Perakit Smartphone. Getty Images

jpnn.com - Google ikut merangsang semangat bagi perakit smartphone. Perusahaan mesin pencari internet itu menyiapakn dana US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar bagi mereka yang bisa merakit telepon pintar dengan desain yang inovatif.

Laman Phandroid melaporkan, hadiah akan diberikan kepada pengembang yang mampu menciptakan modul terbaik dengan penilaian berdasarkan fungsionalitas, tampilan desain, kualitas, dan potensi komersialisasi.

Sistem operasi smartphone tentu menggunakan android, milik Google sendiri. Kontes ini ditujukan untuk merancang ponsel modular Google yang dikenal dengan Project Ara yang direncanakan akan muncul resmi Januari 2015.

Proyek Ara ini sudah mengumpulkan sekitar 200 pengembang. Dua runner up yang beruntung akan diajak ke markas Google dan semua biaya hardware yang dibutuhkan akan ditanggung pihak penyelenggara.

Kepala Project Ara, Paul Eremenko mengatakan pada bulan Desember 2013, Google akan menghadirkan pembaruan Android untuk mendukung ponsel dengan berbiaya murah. Dengan proyek ini kata dia, modular pertama yang bakal dirilis adalah ponsel generic, yang biaya pembuatannya hanya sekitar US$ 50. (awa/jpnn)

 


Google ikut merangsang semangat bagi perakit smartphone. Perusahaan mesin pencari internet itu menyiapakn dana US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News