Wawrinka Tantang Federer di Final

Wawrinka Tantang Federer di Final
Stanislav Wawrinka. Foto: Getty Images

jpnn.com - MONACO - Partai All Swiss Final akan terjadi pada laga pemungkas Monte Carlo Masters 2014. Pasalnya, Roger Federer akan ditantang Stanislas Wawrinka pada partai final nanti.

Itu terjadi setelah Wawrinka berhasil mengikuti jejak Federer ke babak final. Tiket itu diraih setelah Wawrinka berhasil menekuk David Ferrer dengan skor 6-1, 7-6 (3) di Monte Carlo Country Club, Minggu (20/4).

Itu adalah All Swiss Final pertama dalam 14 tahun terakhir. Kali terakhir terjadi All Swiss Final ialah ketika Marco Rosset menjungkalkan Federer di Marseille pada musim 2000 silam.

Sebaliknya, bagi Wawrinka, itu merupakan final kedua dalam turnamen ATP World Tour Masters 1000. Sebelumnya, Wawrinka pernah melaju ke partai puncak di Roma pada musim 2008 dan Madrid pada tahun lalu.

“Saya tak terkejut dengan permainan yang saya tunjukkan. Hari ini saya bermain lebih lambat. Sangat penting untuk tetap agresif dan bergerak dengan baik,” terang Wawrinka di laman ATP.

Jalan Wawrinka melaju ke tangga juara bakal sangat terjal. Pasalnya, Wawrinka terlihat inferior di depan Federer. Hingga kini, Wawrinka sudah ditekuk Federer sebanyak 13 kali dalam 14 pertemuan. (jos/jpnn)


MONACO - Partai All Swiss Final akan terjadi pada laga pemungkas Monte Carlo Masters 2014. Pasalnya, Roger Federer akan ditantang Stanislas Wawrinka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News