Menangi F1 Tiongkok, Hamilton Bukukan Hat-Trick Perdana

Menangi F1 Tiongkok, Hamilton Bukukan Hat-Trick Perdana
Lewis Hamilton. Foto: Getty Images

jpnn.com - SHANGHAI - Lewis Hamilton sukses membukukan hat-trick kemenangan perdana sepanjang karirnya di balapan Formula 1. Itu terjadi setelah jagoan Mercedes tersebut memenangi balapan di seri Tiongkok.

Total, Hamilton membukukan waktu satu jam 35 menit 09,751 detik dalam balapan yang dilangsungkan di Shanghai International Circuit, Tiongkok, Minggu (20/4).

Sebelumnya, Hamilton mampu menjadi juara pada seri Malaysia dan Bahrain. Catatan itu semakin menegaskan status Hamilton sebagai kandidat terkuat perengkuh gelar juara F1 musim ini.

Dominasi Hamilton disempurnakan pembalap Mercedes lainnya Nico Rosberg yang sukses mengakhiri balapan di posisi kedua setelah tertinggal 18,600 detik. Rosberg pun kini masih kokoh di pucuk klasemen sementara.

Di sisi lain, Ferrari akhirnya bisa merasakan podium pertama musim ini. Itu terjadi setelah Fernando Alonso sukses finish di posisi ketiga setelah tertinggal 25,6 detik. (jos/jpnn)

Hasil F1 Seri Tiongkok
1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1:35:09,751
2. Nico Rosberg (Mercedes) +18,600
3. Fernando Alonso (Ferrari) +25,6
4. Daniel Ricciardo (Red Bull) +26,8
5. Sebastian Vettel (Red Bull) +50,8
6. Nico Hulkenberg (Force India) +57,3
7. Valtteri Bottas (Williams) +57,8
8. Kimi Raikkonen (Ferrari) +83,6
9. Sergio Perez (Force India) +86
10. Daniil Kvyat (Toro Rosso) +1 Lap


SHANGHAI - Lewis Hamilton sukses membukukan hat-trick kemenangan perdana sepanjang karirnya di balapan Formula 1. Itu terjadi setelah jagoan Mercedes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News