Romi Yakin Dukungan SDA ke Prabowo Tak Direstui Kiai

Romi Yakin Dukungan SDA ke Prabowo Tak Direstui Kiai
Romi Yakin Dukungan SDA ke Prabowo Tak Direstui Kiai

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jendral PPP Rohmahurmuzy menanggapi santai pertemuan antara Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pria yang akrab disapa Romi itu menganggap pertemuan itu sebagai ajang silaturahmi biasa yang tidak berpengaruh pada kebijakan partai berlambang Ka’bah itu.

"Pertemuan (Kiai Maimun dan Prabowo, red) hari ini bagian dari komunikasi politik yang pasti dilakukan semua partai. Bisa dilakukan siapa saja dan justru kewajiban bagi fungsionaris partai menjelang pemilu," kata Romi kepada wartawan saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (20/4).

Seperti diberitakan, hari ini Prabowo didampingi Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menemui KH Maimun Zubair di Rembang, Jawa Tengah. Pertemuan itu diduga merupakan manuver Suryadharma untuk memantapkan keputusannya mendukung Prabowo sebagai calon presiden.

Namun, Romi yakin Kiai Maimun tidak akan membuat keputusan sepihak dan langsung menuruti keinginan Suryadharma. Pasalnya, sesepuh PPP yang sering dipanggil dengan sapaan Mbah Moen itu dikenal sebagai orang yang sangat taat pada konstitusi partai.

Apalagi, lanjut Romi, KH Maimun sudah menerima salinan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang digelar kemarin malam. Berdasarkan keputusan Rapimnas, Suryadharma Ali telah diberhentikan sementara dari posisinya sebagai ketua umum. "Sebelum Pak Suryadharma datang, Kiai Maimun sudah menerima hasil rapimnas," ujarnya.

Karenanya Romi berharap pertemuan yang digelar di Rembang, Jawa Tengah itu akan berdampak positif bagi kondisi PPP yang saat ini tengah porak poranda dilanda konflik internal. "Masa bertemu kiai memperkeruh suasana? Saya yakin pertemuan hari ini akan memberi kedamaian bagi internal PPP yang belakangan ini hawanya tidak terlalu sejuk," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jendral PPP Rohmahurmuzy menanggapi santai pertemuan antara Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair dan Ketua Dewan Pembina Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News