Cawapres Tua tak Dipakai Jokowi, Priyo Masuk Nominasi

Cawapres Tua tak Dipakai Jokowi, Priyo Masuk Nominasi
Cawapres Tua tak Dipakai Jokowi, Priyo Masuk Nominasi

jpnn.com - JAKARTA - Nama Priyo Budi Santoso disebut-sebut bisa menjadi 'kuda hitam', jika ada partai politik yang mau mengusungnya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Menurut politikus senior Partai Golkar, Zainal Bintang, Priyo dinilai telah memiliki pengalaman yang cukup dalam pemerintahan maupun dalam organisasi.

"Menurut saya, Priyo itu bisa jadi kuda hitam. Dia pernah menjadi ketua umum termuda MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong)," ucap Zainal dalam diskusi bertema 'Dinamika Internal Partai Jelang Pilpres 2014', di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4).

Dikatakan Zainal, sebenarnya partainya telah merestui sejumlah kadernya untuk dilamar oleh Parpol lain untuk menjadi Cawapres. Mereka yakni Jusuf Kalla (JK), Akbar Tandjung dan Luhut Pandjaitan.

Namun, itu semua tergantung keinginan dari Parpol lain akan meminang siapa. Menurut Zainal, sejauh ini partainya lebih cenderung memberikan kadernya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tergantung keinginan Pak Jokowi (Joko Widodo, Capres dari PDIP). Kalau dia menolak yang tua, otomatis kan Pak JK dan Pak Akbar Tandjung jadi tertutup. Nah, Priyo mungkin bisa masuk di sini. Karena dia tokoh muda yang patut diperhitungkan," katanya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Nama Priyo Budi Santoso disebut-sebut bisa menjadi 'kuda hitam', jika ada partai politik yang mau mengusungnya sebagai calon wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News