Fernando Alonso Kaget Bisa Naik Podium

Fernando Alonso Kaget Bisa Naik Podium
Fernando Alonso Kaget Bisa Naik Podium

jpnn.com - SHANGHAI - Ferrari akhirnya bisa merasakan podium pada balapan Formula 1 musim ini. Itu terjadi setelah Fernando Alonso sukses finish di posisi ketiga balapan seri Tiongkok di Shanghai International Circuit, Minggu (20/4).

Bagi Ferrari, itu merupakan improve luar biasa sepanjang musim ini. Pasalnya, pada tiga seri sebelumnya, para pembalap Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari selalu terlempar dari tiga besar.

Ferrari bahkan tampil amburadul dalam balapan di Bahrain lalu. Saat itu, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen beriringan finish di posisi kesembilan dan kesepuluh di akhir balapan.

“Berada di podium adalah hal yang mengejutkan bagi saya. Ini merupakan kejutan yang bagus. Saya sangat senang dengan keberhasilan naik podium hari ini,” terang Alonso di laman ESPN F1.

Catatan itu juga menegaskan kesolidan Ferrari pascahengkangnya team principal Stefano Domenicali. Padahal, sebelumnya, Ferrari dianggap bakal tampil buruk di Tiongkok.

“Ini akhir pekan yang menyenangkan. Kami menunjukkan perkembangan yang bagus dibanding tiga balapan awal. Kami merasa lebih kompetitif,” tegas pembalap dengan dua gelar juara dunia itu.(jos/jpnn)


SHANGHAI - Ferrari akhirnya bisa merasakan podium pada balapan Formula 1 musim ini. Itu terjadi setelah Fernando Alonso sukses finish di posisi ketiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News