Nasib Suryadharma Digantung hingga Muktamar

Nasib Suryadharma Digantung hingga Muktamar
Nasib Suryadharma Digantung hingga Muktamar

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali telah dinoaktifkan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PPP. Menurut Sekjen PPP Romahurmuziy atau yang biasa disapa Romi, pemberhentian sementara Suryadharma akan dilakukan hingga pelaksanaan muktamar.

Romi menjelaskan, nantinya muktamar akan memutuskan apakah jabatan Suryadharma diaktifkan lagi atau diberhentikan tetap.

"Penonaktifan ini akan berlangsung sampai muktamar," kata Romi kepada wartawan di Cikini, Jakarta, Minggu (20/4).

Menurutnya, Suryadharma harus tunduk kepada keputusan muktamar. Menteri Agama RI itu harus melepaskan jabatan apabila keputusan muktamar meminta dirinya mundur.

Romi belum bisa mengungkapkan waktu pelaksanaan muktamar yang akan menentukan nasib politik Suryadharma. Namun, dia memastikan waktu pelaksanaannya sebelum masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI pada akhir Mei 2014.

"Secepatnya, harus sebelum pendaftaran capres dan cawapres," tandasnya.

Selama Suryadharma dinonaktifkan, tugas ketua umum dipegang oleh Wakil Ketua Emron Pangkapi. Tugas utama Emron adalah menggelar Mukernas dan Muktamar dalam waktu dekat.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali telah dinoaktifkan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PPP. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News