Sudah Bisa Ambil Tiket World Cup

Sudah Bisa Ambil Tiket World Cup
Sudah Bisa Ambil Tiket World Cup

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Sudah lebih dari 2,5 juta tiket Piala Dunia 2014 terjual via online. Mereka yang telah memesan tiket kini bisa mengambilnya di sejumlah kota di sepuluh host city Piala Dunia 2015 Brasil. Pengambilan tiket itu sudah dimulai Jumat (18/4) waktu setempat.

Mereka yang memesan tiket sejak dibuka penjualan via online pada Agustus lalu berdatangan ke FIFA Venue Ticketing Centre (VTC). Hanya dua kota penyeleng­gara Piala Dunia 2014, yakni Porto Alegre dan Brasilia, yang menunda pengambilan tiket. Sisanya sudah dibuka.

Di negara dengan tradisi sepak bola hebat seperti Brasil, antusiasme masyarakat memang sangat tinggi. Mengambil tiket juga menjadi momen ajaib yang dinantikan. Misalnya, yang dialami Joao Bosco Correia. Dua jam sebelum loket dibuka, dia melalui perjalanan sejauh 50 km dari Queimados menuju Rio de Janeiro, tempat VTC tersedia.

“Saya berkendara dari jauh. Saya ingin menjadi yang pertama,” kata Joao. Ternyata dia tidak menjadi yang pertama. Dia kalah cepat oleh Vanderson Balbino, 27, yang membeli total sembilan tiket untuk sejumlah pertandingan di Manaus, Fortaleza, dan Rio de Janeiro.

“Saya tidak tahu apakah akan punya kesempatan kembali nonton Piala Dunia di negara sendiri. Saya tidak ingin menghilangkan kesempatan ini,” jelasnya.

Joao tidak hanya membeli tiket untuk dirinya. Tetapi, juga membeli tiket untuk anaknya yang pada 19 Juni nanti berulang tahun. Mereka akan menyaksikan pertandingan antara Spanyol dan Cile di Maracana pada 18 Juni.

Keluarga mereka memang gila bola. Ayah Joao yang kini berusia 97 tahun dulu juga menyaksikan ketika Brasil kalah oleh Uruguay pada Piala Dunia 1950. “Sebuah kebanggaan bisa mengikuti jejak ayah saya menyaksikan langsung Piala Dunia di Maracana,” terangnya. (c7/ham)


RIO DE JANEIRO - Sudah lebih dari 2,5 juta tiket Piala Dunia 2014 terjual via online. Mereka yang telah memesan tiket kini bisa mengambilnya di sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News