Suryadharma Sebut Koalisi dengan Gerindra Belum Sah

Suryadharma Sebut Koalisi dengan Gerindra Belum Sah
Suryadharma Sebut Koalisi dengan Gerindra Belum Sah

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata belum final. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan bahwa deklarasi dukungan untuk Prabowo pada Jumat (18/4) lalu bukanlah koalisi formal.

"PPP dengan Pak Prabowo belum berkoalisi secara formal,"  kata Suryadharma kepada wartawan di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Minggu (20/4/) malam.

Pria yang juga menjabat Menteri Agama ini beralasan bahwa deklarasi dukungan tersebut sifatnya pribadi dan bukan atas nama partai. Dukungan dari partai atau kesepakatan koalisi, sambungnya, harus melalui mekanisme formal.

"Waktu itu kan saya mengatakan saya sebagai ketua umum bersama dua wakil ketua umum, sejumlah ketua, wasekjen dan wakil ketua majelis syariah mendukung dengan tulus dan ikhlas untuk menyatakan Pak Prabowo sebagai capres. Tapi dukungan formalnya belum, itu akan berdasarkan mekanisme yang ada," paparnya.

Pernyataan Suryadharma ini seakan meralat dukungan PPP untuk Prabowo. Pasalnya, saat deklarasi dukungan, Suryadharma mengatakan bahwa partainya berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung penuh sebagai capres.

Ia juga memastikan bahwa keputusan pemberian dukungan ini harus dipatuhi oleh seluruh kader PPP di seluruh tingkatan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto ternyata belum final. Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News