Buol Mencekam, Dua Warga Ditembak Polisi

Buol Mencekam, Dua Warga Ditembak Polisi
Buol Mencekam, Dua Warga Ditembak Polisi

jpnn.com - BUOL - Wilayah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih mencekam. Kisruh antara polisi dengan warga masih saja berlanjut. Akibatnya, 2 warga menjadi sasaran timah panas aparat, Minggu (20/4).

Radar Sulteng (Grup JPNN.com) melaporkan, kedua korban penembakan itu masing-masing Kariadi (42) dan Husni (35). Keduanya kini sudah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buol.

Kariadi sehari-hari bekerja sebagai staf di Dinas Perikanan dan Peternakan Pemkab Buol, sedangkan Husni merupakan warga kelurahan Buol. Di rumah sakit mereka ditemani dan dijaga oleh keluarganya.

Penembakan ini disesalkan oleh kelurga korban. Alasannya, Kariadi dan Husni hanya ingin melintas di depan Polsek Biau yang kini telah dipasangi garis polisi. Namun tiba-tiba, keduanya langsung tersungkur karena ditembak aparat.

“Kedua korban itu hanya kebetulan melintas di dekat markas Brimob, tapi di-dor juga, “ tutur Rahman, seorang warga yang berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) seperti yang dilansir Radar Sulteng, Senin (21/4).

Keamanan di Buol tidak terkendali. Pemicunya adalah ketidakpuasan suporter karena Persbul Buol kalah 1-2 dari Persiwangi Banyuwangi dalam lanjutan pertandingan Divisi II Liga Indonesia, Sabtu (19/4) sore.

Polisi yang mencoba menenangkan suporter justru menjadi ajang pelampiasan amarah. Kerusuhan kemudian berlanjut antara warga dengan polisi di Buol. (mch/agg/awa/jpnn)

BUOL - Wilayah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) masih mencekam. Kisruh antara polisi dengan warga masih saja berlanjut. Akibatnya, 2 warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News