NasDem Yakin 6 Calegnya ke Senayan

NasDem Yakin 6 Calegnya ke Senayan
NasDem Yakin 6 Calegnya ke Senayan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan keyakinannya bisa memperoleh satu jatah kursi anggota DPR RI dari dapil DKI Jakarta III di Pemilu 2014.  

Daerah pemilihan ini sering disebut sebagai dapil neraka lantaran disi oleh para pesohor‎ dan politisi incumbent.

Di daerah yang memiliki konstituen di  Pulau Seribu, Jakarta Utara dan Barat ini, ada juga nama Ketua DPR Marzuki Alie, yang karena melorotnya suara Partai Demokrat ke angka 10 persen, menyebabkan kursi Marzuki terancam diganti oleh caleg lainnya.

Selain Marzuki, di dapil yang menyediakan 8 kursi ke Senayan ini, ada juga nama-nama incumbent lainnya seperti Vera Febyanthy, Effendi Simbolon, Achmad Riyaldi, Adang Daradjatun, Tantowi Yahya (sebelumnya Dapil II Sumsel), Ade Supriatna, Wirianingsih, dan Achmad Dimyati Natakusumah (sebelumnya Dapil Banten I).

Di dapil ini juga bertarung sejumlah artis sekaligus pengacara seperti Farhat Abbas , Pesinetron Jeremy Thomas, dan Nasrullah (Artis Baji Bajuri-red). Ketatnya pertarungan di Dapil neraka ini juga menyebabkan munculnya sejumlah isu tentang pro-kontra peluang caleg yang diperkirakan akan lolos ke Senayan. Diprediksi bakal banyak pesohor yang kalah suara dengan politisi dan pengusaha lokal yang baru nyemplung dunia politik.
 
Salah satunya, caleg asal NasDem, Ahmad Sahroni. Sebagai putra asli, Jakarta Utara, Sahroni disebut  Ketua Tim Pemenangan Partai NasDem wilayah DKI Jakarta, Mahdi, telah berhasil meraih suara yang cukup signifikan. Ini didasarkan, data 80 persen perhitungan realcount, perolehan suara NasDem bisa melewati angka Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) sebesar 12,5 persen.
 
“Dari data realcount sementara 80 persen yang sudah masuk ke pusat data, NasDem memperoleh suara 17,5 persen. Suara terbesar diperoleh caleg NasDem, yakni Ahmad Sahroni. Dengan data ini, kami yakin Ahmad Sahroni akan melaju ke Senayan,” kata Mahdi kepada INDOPOS, Minggu (20/4).
 
Prediksi Mahdi sendiri juga diakuinya sesuai hasil survei Lembaga Charta Politika awal Maret lalu tentang memprediksi perolehan suara parpol di dapil itu. PDIP akan memperoleh 2 kursi, PKS (1 kursi), Gerindra (1), Golkar (1), NasDem (1), Demokrat (1) dan PPP (1).

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita mengatakan, untuk wilayah Jakarta Partai NasDem menargetkan meraih enam kursi DPR RI dari sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

“Target NasDem untuk DPR RI enam kursi dari Jakarta. Jakarta Utara dua kursi, paling meleset untuk utara ya satu kursi,” kata mantan anggota Komisi I DPR itu.
 
Enggar juga menambahkan, bertarung di sejumlah dapil di DKI bukanlah pekerjaan mudah. Karena banyak politisi lama yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat selama ini. Oleh karena itu, NasDem mengimbanginya dengan menampilkan politisi-politisi wajah baru untuk bersaing dengan mereka untuk meraih tiket ke Senayan.

 “Justru kami ingin menampilkan wajah-wajah baru, karena masyarakat sudah cukup pesimis dengan politisi-politisi lama,” tandasnya. (dms)


JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan keyakinannya bisa memperoleh satu jatah kursi anggota DPR RI dari dapil DKI Jakarta III di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News